fbpx

Tempat Cuci Piring Minimalis Multifungsi Pada Dapur Kecil

Ada sedikit tantangan saat kita hendak membuat sebuah tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil. Apalagi jika perannya ingin digabungkan dengan hal lain.

Misalnya, orang lebih senang membuatnya memiliki pekerjaan ganda sebagai tempat bersolek, cuci muka, menyikat gigi, dan lain sebagainya.

Tak jarang kita pun menyematkan cermin dan alat-alat perawatan diri di sana. Ini karena dapur yang kecil membuat kita harus putar otak demi membuat satu furnitur mampu melayani kita dengan beragam aktivitas.

Untuk itulah, mari kita bahas lebih lanjut mengenai cara membuat atau memilih tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil dengan desain yang menarik dan beragam.

Tempat Cuci Piring Portable

tempat cuci piring portable

Salah satu pilihan terbaik dan utama adalah menggunakan wastafel cuci piring portable. Dikarenakan perannya yang begitu praktis, orang juga sering memanfaatkannya untuk disematkan di restoran.

Sementara saat kita tempatkan di dapur kecil, maka cenderung mampu menyesuaikan dirinya dengan sangat baik berkat fleksibilitas yang ditawarkannya.

Selain itu, kita pun dapat menyimpannya di berbagai macam sudut yang kita inginkan dan cenderung tak akan menghalangi bagian terpenting dari dapur tersebut.

Itulah kenapa jenis portable menjadi pilihan paling utama jika ruangan dapur kamu memiliki luas kurang dari 1×2 meter saja.

Tempat Cuci Piring Sederhana

tempat cuci piring sederhana

Dikarenakan area yang tak terlalu besar, maka membuat tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil yang sederhana menjadi pilihan yang tepat jika ingin dijadikan permanen.

Kelebihan model permanen ini adalah kemampuannya dalam menyesuaikan posisi berdasarkan perhitungan kontraktor.

BACA JUGA :  Cara Gerobak Es Minimalis Digandrungi Konsumen Di Tengah Terik Matahari

Sisi multifungsinya juga terletak pada penggunaannya untuk perawatan diri. Dengan merekat pada salah satu bagian dinding dapur kita, maka kita pun dapat menambahkan beberapa elemen penting lainnya seperti lampu kecil untuk penerangan saat mencuci piring di malam hari dan berdandan di pagi buta.

Kesederhanaan ini terletak pada nilai ekonomis dan ukurannya yang kecil. Meskipun begitu, kita masih dapat menggunakan 2 bak secara sekaligus kok!

Tempat Cuci Piring Stainless

tempat cuci piring stainless

Nah, kesederhanaan pun tak boleh membuat kita ragu dalam menggunakan bahan terbaik selama tidak menghabiskan banyak ruang dan tempat.

Misalnya pada bagian baknya, kita dapat menambahkan bahan metal stainless yang menawan.

Bukan hanya sebagai gaya-gayaan semata, melainkan berkat fungsi dan nilai gunanya yang begitu tinggi.

Tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur kecil ini akan jauh lebih mudah untuk dibersihkan tanpa harus banyak tenaga yang dikeluarkan.

Bahkan semakin kecil dapur yang kita miliki, maka bahan tempat cuci piring haruslah lebih berkualitas biar tak merepotkan di kemudian hari.

Bayangkan saja jika furnitur yang kita gunakan cepat rusak dan harus diganti sesering mungkin, maka akan menjadi tantangan tersendiri jika area dapur kamu tidak memadai untuk melakukan pembongkaran dan penyervisan.

Tempat Cuci Piring Keramik

tempat cuci piring keramik

Agar semakin mudah saat dibersihkan, jangan lupa pula untuk menambahkan susunan keramik di bagian pinggiran bak stainless untuk tempat cuci piring minimalis multifungsi pada dapur sempit tersebut.

Dengan menambahkan keramik, maka akan membuat area sekitar menjadi jauh lebih higienis.

Alasannya cukup masuk akal, karena keramik cenderung tidak akan menyerap cairan, kotoran, dan zat kimia dalam sabun, sehingga tak menyisakan bahan berbahaya pada dapur kita.

BACA JUGA :  Warna Gorden Minimalis Elegan Bernuansa Dramatis Pada Ruangan

Cukup dengan lap dengan kain kering saja setiap kali beres mencuci, maka kotoran dan sisa cairan akan hilang dengan seketika.

Paparan air dan zat kimia juga tak akan membuatnya rusak sehingga dapat bertahan dalam jangka panjang.

Tinggalkan komentar

/* */