fbpx

Sejumlah Desain Tangga Tembok Minimalis Untuk Meningkatkan Selera Pribadi

Pegangan sebuah tangga harus disematkan di kiri dan kanan. Dikenal pula dengan sebutan railing, ada juga diantara kita yang ingin menggunakan jerjak tangga tersebut hanya di salah satu sisinya, sehingga munculah desain tangga tembok minimalis.

Bukan hanya dari sisi penghematan, melainkan lebih pada nuansa kreativitas dan tampilan interior saja.

Pasalnya, di sisi lain kita menggunakan railing, sementara sisi lainnya berupa tembok yang bisa kita tambahkan beragam aksen dimulai dari foto hingga pajangan indah.

Dari sisi kekuatannya juga cenderung lebih mampu diandalkan karena tembok tak hanya dijadikan sebagai penghias tampilan, melainkan menjadi tumpuan dari anak tangga itu sendiri.

Sebagai bagian dari perkembangan dunia interior, tangga tembok minimalis pun memiliki banyak jenis dan desain berbeda, yang mana bisa kita simak paparannya berikut ini.

Tangga Tempel Tembok

Tangga Tempel Tembok

Sesuai namanya, tangga yang kita bangun haruslah nempel di tembok. Akan tetapi ada satu desain yang benar-benar menciptakan sebuah ilusi dimana tangga tersebut hanya benar-benar menggunakan dinding sebagai pegangannya.

Ternyata eh ternyata, ada sebuah railing tangga yang terbuat dari kaca super trasnparan. Di sisi tertentu, orang tak akan ngeh jika pegangan tangga tersebut hadir di sana.

Namun demi keamanan, pastikan kamu memilih kaca khusus dengan ketebalan tertentu. Kaca yang diperkuat tidak akan mudah pecah sekalipun terkena hantaman.

Begitupun dengan anak tangga yang disajikan. Semuanya terbuat dari kaca dan harus memiliki ketebalan 3 kali lipat dari railing.

Ini karena bagian anak tangga akan digunakan secara masif untuk berjalan, terutama jika di dalam hunian kamu ada seseorang yang memiliki bobot di atas 100 kg.

BACA JUGA :  4 Cara Memilih Lemari Deswar Minimalis Untuk Momen “Me Time” Kamu

Tangga Lipat Tembok

Tangga Lipat Tembok

Cantik dan tak menghabiskan ruang. Kita tinggal membukanya saja saat ingin digunakan, dan ditempelkan ke tembok saat selesai digunakan.

Dikarenakan desainnya yang dilipat, alhasil benar-benar menggambarkan tangga tembok minimalis karena menempel secara sempurna dengan salah satu bagian dari hunian kita tersebut.

Untuk kemudahan dalam penggunaan, kamu bisa mencoba membuatnya dari kayu jati. Material ini cenderung lebih ringan dan kuat saat digerakkan.

Saat ada kerusakan, maka perbaikan tangga lipat kayu lebih mudah jika dibandingkan dengan besi ataupun kaca.

Tangga Besi Tembok

Tangga Besi Tembok

Sementara keindahan interior akan tercipta jika kita menempelkan susunan warna hitam dan putih melalui tangga besi hitam dan dinding yang dicat dengan warna dasar.

Tak  tanggung-tanggung, dimulai dari anak tangga, pegangan yang menempel di dinding, hingga railing yang berbentuk jerjaknya terbuat dari metal warna hitam.

Dari sisi penggunaannya sendiri sudah tak perlu diragukan karena dijamin kuat. Tangga tembok minimalis dari logam juga lebih tahan lama.

Untuk jenis yang terbaik, carilah tangga besi yang sudah dilapisi oleh zat anti karat agar kamu mampu menggunakannya hingga berpuluh-puluh tahun ke depan.

Tangga Diapit Tembok

Tangga Diapit Tembok

Pilihan yang terakhir mungkin cocok disematkan di sebuah lorong karena tangga tembok minimalis ini benar-benar diapit oleh kedua dinding.

Anak tangganya sendiri bisa terbuat dari berbagai macam material pilihan. Sementara railingnya cenderung tak dibutuhkan karena sudah tergantikan seutuhnya oleh tembok.

Namun kita masih bisa menambahkan pegangan tangga dari besi yang menempel di salah satu sisi tembok.

Ini dikhususkan buat pengguna yang lebih tua atau anak-anak agar mereka tidak mudah terpeleset dan jatuh.

BACA JUGA :  Ukuran Box Bayi Kayu Minimalis Standar Berdasarkan Penelitian

Intinya selalu perhatikan penghuni rumah itu sendiri, terutama jika kita berbicara masalah keselamatan dan penggunaannya dalam jangka panjang.

Tinggalkan komentar

/* */