fbpx

4 Warna Pot Bunga Minimalis yang Menonjolkan Sisi Harmonisasi Ruang

Pertama-tama perlu kita ketahui bahwa tanaman memiliki warna dasar hijau, sehingga warna pot bunga minimalis yang dipilih pun harus menghindari semburat yang seragam.

Sebaliknya, kita bisa memilih warna pot yang sama dengan bunga dari tanaman itu sendiri. Menggunakan warna lain pun juga masih diperbolehkan terutama jenis yang netral.

Namun setelah dipelajari lebih lanjut, ternyata warna pot bunga pun mempengaruhi psikologi, nuansa ruangan, dan keindahan tumbuhan itu sendiri, sehingga harus disesuaikan dengan jenis tanaman yang ingin kamu rawat.

Bahkan pada kursusan merangkai bunga di luar negeri sana, ada aturan dan seninya tersendiri loh dalam menentukan warna pot bunga minimalis tersebut.

Well, ada sedikit ilmu yang berhasil didapatkan darinya, yang mana akan kita bahas secara lebih mendetail di bawah ini.

Pot Warna Hitam

pot warna hitam

Hitam bisa menjadi titik fokus pada warna pot bunga kita. kedalaman semburatnya akan menarik mata orang-orang yang lewat di depannya, yang mana efeknya sama persis seperti warna kuning yang cerah dan berani.

Perbedaannya terletak pada daya tarik modern yang ramping sehingga menjadi salah satu alasan kenapa pot minimalis hitam banyak disukai oleh para desainer interior dalam dan luar negeri.

Jika ingin menambahkan karakter pada pot tersebut, maka bumbui dengan bentuk geometris yang menyenangkan sebagai aksen penambah seni dan tampilan.

Pot Bunga Warna Putih

pot bunga warna putih

Tanpa menyebutnya sebagai warna monoton, putih bersih dan segar sangatlah serbaguna jika disematkan pada hunian minimalis.

Warna pot bunga minimalis ini akan sangat cocok disematkan di setiap ruangan sekalipun ada banyak sekali dekorasi dan warna-warna yang menyertainya.

BACA JUGA :  Cara Membuat Model Lemari Kecil Minimalis Agar Nampak Lebih Besar

Bahkan warna putih pada pot tanaman tersebut akan menjadi penyeimbang sekaligus menonjol dari latar belakang dan membuat dirinya semakin terlihat jelas.

Vas bunga berwarna putih juga dapat digunakan untuk menarik perhatian ke titik fokus ruangan seperti jendela besar, lukisan yang unik, atau diswar TV sebagai ornamental utama.

Enaknya lagi, pot putih terlihat lebih ramping saat disandingkan dengan desain modern minimalis apapun.

Pot Bunga Warna Coklat

pot bunga warna coklat

Mungkin coklat bisa menjadi warna terfavorit bagi tanaman itu sendiri. Bagaimana tidak, warna alami ini sudah dianggap netral dan menyerupai tanah tempat tanaman itu tumbuh.

Efeknya pada ruangan mampu membuatnya hangat dan suasana di sekitarnya menjadi begitu elegan di saat yang bersamaan.

Percaya atau tidak, warna coklat pada tanaman dan pot ini akan mengajak kita untuk mampu beristirahat dengan tenang setelah bekerja seharian penuh.

Untuk itulah sangat cocok tersemat di ruang keluarga atau bahkan ruang tidur. Sementara tanaman yang ditanaman bisa berbagai macam varietes tumbuhan favorit kamu.

Kurang apa lagi? Warna pot bunga minimalis ini memang paling fleksibel dalam menyediakan fungsi dan artinya di saat yang bersamaan.

Pot Abu-Abu

pot abu abu

Abu-abu memang seringkali dilihat sebagai warna industri, akan tetapi masih menyerupai tanah jika dilihat dari sisi kontemporer.

Bedanya dengan warna coklat adalah dari sisi sifat dan statusnya, karena abu-abu sudah dimasukkan ke dalam kategori warna netral.

Warna pot ini cocok tersemat di ruangan yang penuh dengan penghuni sebagai penetral kesibukan yang ada.

Ruangan kantor yang penuh dengan tekanan dan pengundang stres pun bisa dikurangi kengeriannya dengan menggunakan warna pot bunga minimalis yang satu ini.

BACA JUGA :  Hemat Ruang, Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Jadi Pujaan!

Jadi, kenapa tak kamu coba saja dan jadikan bagian ornamen terbaik di zaman modern dan serba cepat seperti sekarang.

Tinggalkan komentar

/* */