fbpx

Warna Kamar Minimalis Modern, Membuat Ruangan Kamu Terasa Berbeda

Dewasa ini hampir semua penduduk kota besar menyukai warna kamar minimalis modern karena cenderung mampu menawarkan nuansa santai di tengah-tengah kesibukan sehari-hari.

Warna rumah minimalis sendiri sudah menjadi gaya arsitektur terpopuler saat ini yang mana selalu diidentikkan dengan warna putih.

Akan tetapi jarang orang tahu bahwa sisi kesulitannya bisa muncul saat kita mencoba memadu padankan antara satu warna dengan warna lainnya.

Alhasil, terkadang warna pun bisa menjadi pedang bermata dua, karena jika penggabungannya tak tepat, maka akan nampak terlihat norak.

Maka dari itulah, mungkin beberapa tips di bawah ini bisa membantu agar ruangan minimalis kamu nampak lebih serasi sesuai dengan keinginan masing-masing.

Warna Netral yang Lembut

kamar minimalis warna putih

Tidak ada salahnya memilih putih sebagai warna kamar minimalis modern kamu saat ini. Akan tetapi nuansanya akan jauh lebih menarik dan terhindar dari kata monoton jika dipadukan dengan warna netral lainnya.

Beberapa contoh warna netral itu bisa berupa krem, abu-abu, dan lain sebagainya. Seperti misalnya desain warna pada gambar di atas menggunakan perpaduan warna putih dan abu-abu, serta dihiasi dengan aksen warna hitam di area langit-langitnya.

Warna hitam tersebut akan lebih menonjolkan warna utama sehingga perasaan lembut akan jauh lebih terpancar.

Warna Sejuk

kamar minimalis sejuk

Indonesia termasuk ke dalam negara tropis, sehingga warna kamar minimalis modern bergaya sejuk seringkali dijadikan sebagai pilihan utama.

Beberapa warna yang disarankan untuk tujuan ini adalah hijau, biru, ungu, atau abu-abu. Padukan pula dengan varian warna putih yang netral agar meningkatkan kesejukan saat kita mendiaminya.

BACA JUGA :  Model Ruang TV Minimalis Modern

Jika ingin sedikit lebih berani, mungkin warna-warna pekat seperti hitam, merah, dan tekstur gelap lainnya bisa kamu gunakan karena kemampuannya dalam menyerap panas.

Di saat yang bersamaan, warna pekat juga tak akan membuat ruangan kamu menjadi terasa dingin saat musim penghujan tiba. Warna sejuk haruslah tetap menghangatkan kala dingin, dan mendinginkan kala panas.

Banyak orang yang menggunakan pilihan cat warna sejuk berkat kegunaannya yang benar-benar multifungsi.

Warna Hangat

kamar minimalis warna coklat

Berbeda dengan beberapa daerah yang terasa dingin seperti di puncak, masyarakatnya lebih sering menggunakan perpaduan warna hangat agar penghuninya semakin betah berada di sana.

Warna hangat ini meliputi merah, coklat, oranye, kuning, atau pink muda. Sama halnya seperti warna sejuk di atas, pastikan berikan sentuhan warna putih untuk meningkatkan efeknya tersebut.

Asyiknya lagi, pemilihan warna cat hangat ini akan jauh lebih nampak saat kita mengaplikasikannya pada desain interior, terutama pada ruang TV yang minimalis.

Menurut ilmu feng shui, pemilihan warna ini akan sangat cocok sekali buat rumah kamu yang menghadap ke arah utara atau timur.

Selain itu, bisa juga kamu aplikasikan pada kamar dengan jendela kecil atau bahkan tanpa jendela sama sekali.

Warna Kontras

cat kamar warna kontras

Banyak orang yang mengira bahwa rumah minimalis itu harus memiliki tampilan membosankan dan basi. Padahal, penambahan warna kontras juga bisa kita aplikasikan tanpa mengubah susunan modernisasi dan kesederhanaan yang dimilikinya.

Beberapa contoh warna kamar minimalis modern untuk menghasilkan nuansa kontras adalah penggabungan antara abu-abu gelap dan oranye, atau mengaplikasikan warna kuning lembut yang kemudian dipoles dengan warna terang nan hangat.

Warna kontras sendiri erat kaitannya dengan tekstur cerah, sehingga menjadikannya nampak modern dan mencolok – membuat siapa saja yang meliriknya terasa terpikat.

BACA JUGA :  ✔ 43+ Rumah Minimalis 1 Lantai Bergaya Mewah, Sederhana, dan Modern!

Intinya, selalu sertakan warna netral untuk membuat cat utama menjadi jauh lebih memiliki dampak kontras.

 

Tinggalkan komentar