fbpx

Ukuran Shower Box Minimalis yang Cocok Untuk Semua Tipe

Agar kamar mandi kamu nampak indah dan memberikan nilai guna tinggi, maka disarankan untuk menggunakan ukuran shower box minimalis sebesar 1 x 2 meter.

Dengan menggunakan ukuran tersebut, maka akan mempermudah kita melakukan banyak hal, termasuk desain hingga pembersihan.

Selain itu, ukuran 1 x 2 meter tersebut cenderung tidak akan membebani area kamar mandi sambil memungkinkan kita untuk dapat membersihkan diri di bawah siraman air dengan begitu leluasa.

Sementara untuk desainnya, setidaknya ada 4 jenis yang bisa kamu pilih berdasarkan ukuran tersebut. Beberapa diantaranya bahkan sangat mudah untuk dibersihkan dan dirawat, sehingga shower box pun nampak lebih cemerlang dan awet.

Adapun jenisnya adalah sebagai berikut:

Panel Kaca Permanen

shower box panel kaca permanen

Sesuai namanya, permanan berarti tetap dan tak memiliki sistem geser, gasket, bukaan, pegangan, roda, atau bahkan engsel.

Bisa dibilang panel ini merupakan jenis yang paling menggambarkan ukuran shower box minimalis 1 x 2 meter tersebut karena lebar kacanya sendiri sebagian besar tersedia dengan panjang 2 meter.

Dengan begitu, kita dapat dengan mudah menemukannya di toko-toko terdekat tanpa harus mengeluarkan biaya jasa potong lagi.

Satu-satunya elemen yang dimilikinya adalah berupa panel kaca besar yang dipasang pada profil ramping antara lantai dan dinding.

Asyiknya lagi, shower box ini merupakan jenis yang paling mudah untuk dibersihkan.

Pintu Ayun

shower box pintu ayun

Beda lagi jika kamu memilih tipe pintu ayun yang menyertakan dua panel yang bisa digerakkan baik itu ke dalam maupun ke luar.

Dengan ukuran shower box minimalis sebesar 1 x 2 meter, maka jenis pintu ayun ini akan memberikan ruang yang cukup saat mandi maupun dibersihkan.

BACA JUGA :  4 Design Kamar Pria Minimalis Bikin Teman dan Gebetan Kesengsrem

Kita dapat mencuci, mengelap, dan mengeringkannya dengan cara menariknya ke luar terlebih dahulu, sehingga proses perawatan menjadi jauh lebih efektif.

Fleksibilitas pintu yang dapat dibuka ke dalam dan ke luar haruslah diterapkan. Jika tidak, maka akan membuat kamu merasa kesusahan saat ingin keluar dari shower box tersebut.

Pintu Berengsel

shower box pintu berengsel

Selanjutnya ada pula jenis pintu berengsel yang masih bisa kita aplikasikan pada ukuran shower box minimalis sebesar 1 x 2 meter, soalnya cenderung dapat terbuka keluar dan mudah dibersihkan.

Meskipun ada 2 jenis yang ditawarkan, yaitu tunggal dan ganda, akan tetapi jenis tunggal lebih disarankan agar cocok dengan ukuran ruang yang disediakan oleh shower box tersebut.

Secara nilai gunanya, pintu shower berengsel ini merupakan panel kaca yang terbuka dengan cara diayun ke satu arah pada engsel yang berputar.

Kebanyakan orang merasa khawatir jika jenis shower box tersebut dapat membuat semburan air menjadi keluar melalui sela-sela dan bocor.

Namun nyatanya, sangatlah mustahil air dapat melewati celah kecuali jika tekanan air tersebut langsung diarahkan tepat ke bagian sambungannya.

Pintu Geser

shower box pintu geser

Untuk yang terakhir ini maka bisa diaplikasikan di hampir semua ukuran shower box minimalis karena cenderung tidak memakan tempat saat pintunya terbuka.

Sesuai namanya, pintu geser ini dibuat dengan menambahkan rel atas dan bawah untuk memudahkan kita saat masuk dan keluar ruangan.

Sliding door atau pintu geser ini paling banyak difavoritkan oleh pengguna Asia, terutama orang Jepang karena memang menjadi ciri dari rumahnya itu sendiri.

Sementara untuk penggunaan rumah minimalis, maka pintu geser ini dapat dengan mesra menyatu bersama isi ruangan kamar mandi.

Sesuai namanya, rumah minimalis berarti harus membuang hal-hal yang tak perlu agar tetap simple, dan pintu geser bisa meningkatkan nilai dari kesederhanaan rumah tersebut namun mempertahan sisi elegannya di saat yang bersamaan.

BACA JUGA :  5 Referensi Cat Kamar Minimalis Dan Sejuta Ide Saat Mewarnainya

Tinggalkan komentar