fbpx

Ukuran Meja Mini Bar Minimalis, 4 Varian yang Bikin Hidangan Lebih Nikmat

Meja itu ada banyak sekali jenisnya. Bahkan masing-masing darinya memiliki sub-tipe dengan ukuran berbeda. Jika tak percaya baca terus ya! Kita akan menelisik secara menyeluruh mengenai ukuran meja mini bar minimalis yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Kebutuhan seperti apa? Tentunya saat duduk di belakang meja tersebut saat menjalankan momen me time dan melepaskan lelah setelah bekerja seharian.

Tak peduli apakah kamu mengemil makanan ringan, menyeruput kopi hangat, atau menyegarkan tubuh dengan minuman dingin bersoda, meja dengan ketinggian yang tepat dapat membuat minuman dan makanan tersebut menjadi lebih nikmat.

Kenyamanan saat duduk dan suasana mini bar tentunya berpengaruh besar terhadap efek yang dihasilkannya.

Untuk itulah, berikut adalah ketinggian dan ukuran meja mini bar minimalis dan tipenya yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Ukuran Dining Table Bar

Ukuran Dining Table Bar

Perlu ditekankan terlebih dahulu bahwa meja bar itu tidak selalu berbentuk panjang, melainkan ada pula yang memiliki gaya layaknya saat kita makan seperti biasanya.

Tentunya ada perbedaan yang ditampilkan, yakni dari sisi ketinggian. Meja bar dining pastinya lebih tinggi dibandingkan dengan meja makan biasa.

Jika panjang dan lebarnya bisa disamakan dengan meja pada umumnya atau sesuai kebutuhan, maka ketinggian haruslah mencapai 101 cm.

Menariknya, kita bisa menemukan banyak sekali dining table bar karena sudah menjadi jenis yang paling banyak digunakan.

Kita bisa dengan mudah menarik kursi secara bebas, menempatkan kaki kita pada sandarannya, bahkan dapat diakses oleh mereka yang berbadan tinggi dan besar.

Ukuran Counter Height

Ukuran Counter Height

BACA JUGA :  Semburat Warna Kusen Minimalis Dengan Arti yang Begitu Dalam

Sementara itu, ukuran meja mini bar minimalis yang bergaya counter height sedikit lebih rendah daripada dining table bar di atas.

Jenis ini lebih sering disematkan di dapur yang juga berfungsi sebagai pembatas dapur dan ruangan lainnya.

Ukuran panjang dan lebarnya bisa kamu sesuaikan dengan luas daripada dapur itu sendiri. Sementara ketinggiannya haruslah antara 83 hingga 93 cm. Dengan begitu, anak-anak di rumah kita pun bisa menggunakannya dengan mudah.

Oh ya, sebelum kamu berpikir yang macam-macam, meja mini bar bukan berarti hanya dijadikan tempat untuk meminum minuman keras ya!

Jenis meja ini hanyalah sebutan dan istilah saja, karena dari sisi penggunaannya cenderung melebar tanpa harus berbau tabu.

Ukuran Bar Height

Ukuran Bar Height

Dari tadi kita menggunakan istilah asing melulu, emang tak akan bikin penjual mebelnya kebingungan? Nggak kok! Malahan istilah-istilah ini memang sudah lazim digunakan diantara desainer dalam negeri.

Berbicara mengenai ukuran meja mini bar minimalis yang paling standar dan mengikuti aturan dunia, maka jenis inilah yang paling dijagokan.

Bagaimana tidak, tak hanya orang Asia saja yang menggunakannya, orang bule juga lebih doyan menggunakan jenis meja tersebut saat membuka bisnis bar yang cenderung lazim ada di negara tertentu.

Rumus panjang kali lebarnya masih sama, yakni dapat kamu sesuaikan dengan ukuran counter meja. Namun ketinggiannya haruslah antara 104 hingga 108 cm.

Ukuran Extra Tall Table

Ukuran Extra Tall Table

Masih kurang tinggi juga? Ada kok jenis di atas meja bar height di atas, yang mana dinamakan Extra Tall Table.

Ketinggiannya bisa mencapai 112 hingga 119 cm. Biasanya ukuran meja mini bar minimalis ini seringkali tersemat di bar-bar ternama.

BACA JUGA :  ✔ 35+ Inspirasi Desain Mebel, Intip Gayanya Yuk! Biar Tak Pusing!

Memang kurang cocok disematkan di hunian kita, apalagi jika ukuran dapurnya kurang begitu mendukung.

Untuk itulah, ketinggian ini akan jauh lebih bagus jika kamu sematkan pada café minimalis atau restoran bergaya bar layaknya di luar negeri sana.

Tinggalkan komentar

/* */