fbpx

Ukuran Box Bayi Kayu Minimalis Standar Berdasarkan Penelitian

Rasa sayang kita terhadap si kecil seringkali sulit lepas selama 24 jam. Padahal, setelah 6 bulan ke atas, ada baiknya buah hati kita mulai tidur sendirian. Namun untuk mendapatkan kasur terbaik, maka ukuran box bayi kayu minimalis pun harus kamu perhatikan dengan seksama.

Menurut University of California San Fransisco menyebutkan bahwa ukuran standar dari ranjang atau box bayi yang disarankan adalah 68 cm x 43 cm x 30 cm.

Ukuran ini akan membuat si kecil merasa nyaman saat tidur, bermain, dan menambahkan beberapa elemen seperti bantal, guling serta mainan ke dalamnya.

Sementara untuk jenisnya sendiri, ada beberapa ukuran box bayi kayu minimalis yang bisa kamu sesuaikan sendiri seperti pilihan berikut.

Box Bayi Kayu Kelambu

Box Bayi Kayu Kelambu

Berdasarkan ukuran standar yang telah ditentukan, pastikan kamu memilih jenis kelambu pengantin yang sesuai, terutama panjangnya harus sampai menyentuh lantai.

Ini ditujukan agar bayi kita bebas dari serangan hewan kecil seperti nyamuk atau serangga lainnya.

Ini penting dilakukan jika kamu tinggal di daerah dengan paparan penyakit berbahaya seperti DBD atau tipes.

Kelambu juga tersedia dengan berbagai macam desain dan warna, jadi bisa kamu sesuaikan sendiri dengan selera masing-masing.

Box Bayi Kayu Ayun

Box Bayi Kayu Ayun

Ada pula jenis box bayi dengan fitur ayun, layaknya ayunan bayi besi minimalis yang serbaguna.

Jadi dua fitur – kasur dan ayunan – tersemat di dalam 1 produk yang sama. Akan tetapi perhatikan desain dan ketahanannya, jangan sampai goyangan tersebut membuat box bayi mudah jatuh.

BACA JUGA :  Lemari Anak Perempuan Minimalis, Tak Boleh Sembarangan Memilih Loh!

Perhatikan pula ukuran box bayi kayu minimalis yang ditawarkannya. Jika bisa pilihlah bagian kaki yang agak lebar atau adanya kemampuan menopang berdasarkan ilmu fisika.

Sementara ketahanannya sendiri tak perlu kamu khawatirkan, karena seperti yang kita tahu bahwa furnitur kayu cenderung lebih kuat dan cocok dipilih untuk rumah yang dihuni oleh anak-anak.

Apalagi kayu jati yang mampu menahan tekanan dan goresan, sehingga cenderung lebih awet saat digunakan.

Box Bayi Kayu Jati

Box Bayi Kayu Jati

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kayu jati merupakan salah satu elemen atau bahan yang paling banyak direkomendasikan oleh para desainer berkat daya tahannya.

Akan tetapi manfaatnya tak berhenti sampai di sana. Selain ukuran box bayi kayu minimalis yang dapat disesuaikan dengan mudahnya, bobot dari ranjang ini pun ternyata sangatlah ringan.

Sebuah penelitian membuktikkan bahwa pohon jati menghasilkan kayu yang paling ringan dibandingkan dengan jenis kayu lainnya.

Sebagai bonusnya, box bayi kayu jati lebih mudah untuk kita pelihara dan rawat. Banyak para orang tua yang bahkan mewariskan box bayi tersebut ke adiknya si kecil setelah mereka tumbuh besar nanti.

Box Bayi Kayu Ikea

Box Bayi Kayu Ikea

Sekarang kita berbicara mengenai merk, yakni Ikea. Dengan kata lain, jika kamu ingin mendapatkan ukuran box bayi kayu minimalis yang super standar, maka pilihlah produk ini.

Selain itu, box bayi kayu Ikea memiliki banyak sekali bonus tambahan, misalnya dari sisi keamanan bahan atau material itu sendiri.

Kayu yang digunakan terbuat dari bahan yang tidak beracun. Dibandingkan dengan furnitur plastik, kayu bisa menjadi alternatif paling sempurna jika dinilai dari sisi kesehatan.

Maklum, bayi kita selalu memasukan segala macam sesuatu ke dalam mulutnya. Saat mereka sudah mulai tumbuh dan bisa berdiri nanti, tak jarang mereka pun menggigit pinggiran box yang mereka tinggali.

BACA JUGA :  Jaring Konsumen Baru Dengan Etalase Bakso Minimalis

Untungnya, kayu cenderung aman dan tak mengeluarkan zat kimia. Hanya saja harus rajin dibersihkan karena khawatir ada bakteri atau virus yang termakan tanpa kita sadari sama sekali.

Tinggalkan komentar