fbpx

Pintu Besi Kupu Tarung Minimalis Tak Membuat Hunian Kesepian

Pintu masuk rumahan yang tersemat di area depan memang harus menyesuaikan lebar dan luas dari ruangan utama. Jika lebarnya lumayan lebih besar atau di atas type 36, maka bisa menggunakan pintu besi kupu tarung minimalis demi menyesuaikan tampilan eksterior.

Soalnya jika rumah kita kegedean sementara pintu masuknya menggunakan satu daun ayunan saja, maka hunian pun akan nampak kesepian.

Lagipula semakin besar sebuah rumah, maka kita akan membutuhkan lebih banyak barang dan furnitur. Itu berarti, kita akan terus bolak-balik memasukan beragam barang yang tak kalah besarnya.

Dengan model pintu dua daun ini, maka lorongnya cenderung lebar dan memudahkan kita untuk menjalani proses pindahan tersebut.

Nah, selain daripada pintu yang terbuat dari bahan dasar kayu, terdapat pula jenis pintu besi kupu tarung minimalis yang dapat kita sematkan di berbagai macam area.

Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

Pintu Pagar Besi Kupu Tarung

Pintu Pagar Besi Kupu Tarung

Bukan hanya area depan rumah saja, hunian yang besar juga rata-rata memiliki halaman yang luas. Penempatan sebuah pagar yang gede pun diperlukan.

Salah satu jenis yang bisa kamu pilih tentunya pintu pagar besi kupu tarung, terutama jika kamu memiliki sebuah kendaraan bermotor berupa mobil mewah.

Dengan daun gerbang tertutup yang dapat dibuka keduanya, maka kamu tak akan pernah kesulitan dalam memasukan atau memarkirkan mobil setiap kali ingin keluar atau masuk ke dalam.

Kemudahan ini akan menghemat banyak waktu. Bayangkan saja jika misalnya sehari kamu bisa menghemat 10 menit, itu artinya setahun ada 3650 menit (60 jam) waktu ekstra bersantai bersama keluarga.

BACA JUGA :  3 Cara Memilih Etalase Apotek Minimalis Biar Gampang Mengkategorikan Obat yang Dijual

Pintu Besi Garasi Kupu Tarung

Pintu Besi Garasi Kupu Tarung

Area garasi pun sejatinya harus menggunakan bagian depan yang lebar, tak peduli jenis kendaraan bermotor yang kamu miliki.

Semakin lebar, maka akan semakin memudahkan kita untuk memasukan mobil ke dalamnya.

Jika misalnya kamu kurang suka dengan penggunaan rolling door, maka pintu besi kupu tarung minimalis di area garasi pun dapat kamu utilisasi.

Pintu ganda ini juga akan memberikan lebih sedikit pemisahan antara bagian dalam dan luar secara sempurna

Pintu Besi Plat Kupu Tarung

Pintu Besi Plat Kupu Tarung

Balik lagi ke area depan rumah, selain daripada kayu kamu pun bisa menggunakan pintu besi kupu tarung minimalis yang berupa plat.

Plat sendiri merupakan lembaran besi yang kuat. Ada banyak jenisnya, dimulai dari plat coil, plat kapal, plat hitam, plat bordes, dan sederet spesifikasi lainnya untuk pekerjaan konstruksi tertentu.

Seringkali pintu plat dibuat dari besi putih (coil) sehingga akan nampak seperti cermin atau kaca yang dibalut dengan kayu jati (lihat gambar atas).

Secara fisiknya, pintu plat besi ini sangatlah kuat dan tak mudah untuk dibobol oleh para maling nakal.

Saat kita membawa beragam furnitur ke dalam rumah pun, maka tak akan terjadi pembengkokan atau kerusakan sekalipun terkena benturan secara tak sengaja.

Harganya memang mahal, namun pintu besi plat kupu tarung ini wajib kamu pertimbangkan jika berbicara masalah sekuriti dan tingkat keamanan.

Pintu Kupu Tarung Besi Teralis

Pintu Kupu Tarung Besi Teralis

Selanjutnya ada pula jenis pintu besi kupu tarung minimalis yang sudah menyatu dengan teralis 2 pintu secara optimal.

Kadang jenis ini pun menggunakan pintu kayu, sementara teralis besi dijadikan sebagai pengaman utamanya.

Kita memang dapat membelinya secara terpisah, akan tetapi lebih disarankan untuk memesannya secara satu set agar spesifikasi, bentuk, desain, model, dan cara bukanya disesuaikan semaksimal mungkin.

BACA JUGA :  Rak TV Minimalis Kayu Palet Harga Murah Tapi Tak Murahan

Membelinya secara terpisah memiliki resiko tersendiri, terutama pada saat dipasangkan. Kadang kala ada tukang yang kurang begitu terampil saat melakukan instalasi sehingga dapat merusak tampilan atau bahkan fisik dari kusen dan pintu itu sendiri.

Tinggalkan komentar

/* */