fbpx

Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah 2022

Sebelum mengajukan pinjaman online dari pihak manapun, pastikan bunga yang ditawarkan rendah! Jika tidak, bisa-bisa utang kamu berubah dari jutaan menjadi ratusan juta rupiah dalam sekejap mata!

Sudah banyak kasus yang terjadi akibat si nasabah yang tak berhati-hati dalam membaca kesepakatan atau perjanjian dari pemberi pinjaman, sehingga hutangnya beranak hingga ribuan persen.

Sekalipun ingin dibawa ke meja hijau atas ketidak-adilan tersebut, kita sebagai peminjam masih akan kalah tuntutan diakibatkan kesepatakan yang telah disetujui di awal-awal.

Maka dari itulah, ada baiknya kita pun pandai dalam memilih perusahaan keuangan mana yang harus kita datangi.

Secara sederhananya, ada 2 syarat utama sebelum kita mulai meminjam uang kepada organisasi tertentu agar tetap aman, diantaranya:

  • Memiliki bunga rendah (setidaknya di bawah 30% dari total pinjaman).
  • Telah terdaftar di OJK.

Sebagai contohnya, kami sertakan pula beberapa perusahaan jasa keuangan yang siap meminjami kita fulus dengan bunga kecil sekaligus telah terdaftar di OJK.

Dan berikut adalah daftar pinjaman online bunga rendah yang wajib kamu intip!

Julo

julo

Julo menjadi pilihan pertama yang wajib kamu tilik karena menawarkan bunga di bawah 1%, atau lebih tepatnya sekitar 0,53% per hari.

Dana yang bisa kita minta cukup bervariasi, dimulai dari 1-8 jutaan dengan tenor antara 3 hari sampai 6 bulan.

Menariknya, mendapatkan uang pinjaman di Julo tak disertai dengan agunan sehingga lebih meringankan para nasabahnya.

Syaratnya pun cukup mudah, yakni dengan hanya bermodalkan foto KTP saja yang harus kamu upload ke aplikasi Julo di handphone.

Klik disini untuk coba Julo

Finplus

finplus

Finplus juga tak mau kalah dalam memberikan bunga pinjaman online bunga rendah di bawah 1%, yakni angkanya ada diantara 0,40-0,58% per hari.

Sebagai peminjam, kita pun dapat mengajukan pinjaman dengan besaran plafon mulai dari 600 ribu hingga 10 jutaan.

Tapi berbeda dengan Julo di atas, Finplus memiliki syarat tambahan selain KTP, yakni harus memperlihatkan bukti bahwa kita sudah memiliki penghasilan yang stabil, entah itu dari tempat kerja atau usaha.

Jika kedua syarat tersebut dapat kamu penuhi, maka pengajuan biasanya akan sekalu disetujui dengan kurun waktu yang sangat cepat.

Klik disini untuk coba Finplus

Ringan

ringan

Sesuai namanya, Ringan merupakan plaform layanan keuangan revolusiener yang memiliki misi untuk “meringankan” masalah finansial bagi para nasabahnya.

Bagaimana tidak, bunga yang mereka tawarkan benar-benar super rendah, yakni hanya 0,05% saja dengan jumlah plafon mencapai 20 jutaan.

Baca Juga: Daftar Pinjaman Online OJK Terbaik Cepat Cair 2022

Tapi tetap saja, ada syarat yang harus kita penuhi sebelum melakukan pinjaman besar dengan bunga super kecil tersebut.

Misalnya, selain membutuhkan identitas diri seperti KTP, Ringan juga mensyaratkan kita untuk sudah memiliki pemasukan stabil setidaknya 3 jutaan sebulan.

Syarat ini tentunya ditujukan kepada kita-kita juga agar mampu meningkatkan kualitas hidup tanpa terbebani dengan tagihan utang yang mencekik.

Klik disini untuk coba Ringan

Tunaiku

tunaiku

Tunaiku mungkin menjadi platform pinjaman online yang memiliki bunga sedikit tinggi, tapi masih bisa disebut rendah di saat yang bersamaan jika kita sandingkan dengan jasa peminjaman lainnya – terutama dengan perusahaan yang tak terdaftar di OJK.

Secara keseluruhannya, bunga yang ditawarkannya hanya berkisar antara 3-4% saja, sementara kebanyakan bank dan peminjam bunganya bisa mencapai 30% atau bahkan lebih.

Plafon yang mereka tawarkan pun cukup variatif, dimulai dari 2 hingga 20 jutaan, sehingga cocok buat kamu yang ingin menambah modal kecil-kecilan hingga tingkat menengah.

Namun syaratnya lumayan cukup banyak, seperti upload foto KTP, memiliki penghasilan tetap, memiliki rekening di bank, dan minimal sudah berusia 21 tahun.

Tentu saja, semua syarat tersebut didesain agar tidak menyulitkan kita pada saat membayar cicilan hutang nantinya.

Klik disini untuk coba Tunaiku

KoinWork

koinwork

Jika kita sederhanakan ke dalam bahasa sehari-hari, KoinWork ini diibaratkan sebagai tempat pertemuan antara pemberi pinjaman dan yang meminjam.

Jadi uang yang kita pinjam tersebut berasal dari para investor yang mendapatkan hasil dari bunga yang kita bayarkan.

Tenang, bunganya pun cenderung sangat rendah untuk seukuran organisasi non-bank, yakni hanya berkisar antara 0,75-1,67% per bulan, tergantung plafon yang kita terima.

Berbicara masalah plafon, KoinWork siap memberikan kita dana pinjaman hingga 250 juta loh!

Klik disini untuk coba KoinWork

Investree

investree

Dengan jargon #SemuaBisaTumbuh, Investree merupakan platform berbasis peer-to-peer lending terkemuka yang ada di indonesia dengan cara mendigitalisasi inklusi finansial.

Jika kita ingin mengajukan dana pinjaman di Investree, maka harus tahu dulu 2 jenis produk yang mereka tawarkan, yakni:

  • Pembiayaan Tagihan, dengan tingkat bunga maksimal 1% per bulan.
  • Penjual Daring, dengan tingkat bunga mulai dari 0,9% per bulan.

Kedua produk ini nantinya bisa kamu sesuaikan dengan syarat yang dapat dipenuhi serta besaran jumlah uang yang ingin kamu pinjami.

Bahkan mereka pun menyediakan pinjaman khusus bagi karyawan dengan bunga berkisar antara 20 hingga 55 persen per tahunnya.

Klik disini untuk coba Investree

Modalku

modalku

Masih berbicara mengenai platform berbasis peer-to-peer landing, Modalku hadir dengan tawaran pinjaman online namun lebih berorientasi pada UKM lokal.

Dengan kata lain, Modalku mensyaratkan kita untuk sudah memiliki bisnis kecil sebelum kita melakukan pengajuan pinjaman sebagai tambahan modal.

Adapun bunganya terbilang sangat rendah, yakni hanya sekitar 12% saja per tahunnya.

Kemudian hal yang paling mencengangkan dari Modalku adalah besaran dana yang siap mereka pinjaman, yakni hingga mencapai maksimal 2 milyar!

Dana tersebut bisa kita dapatkan tanpa harus menjaminkan atau menggadaikan barang apapun.

Namun tetap perhatikan mengenai biaya administrasi yang mereka keluarkan, yakni sekitar 3% dari total uang pinjaman.

Klik disini untuk coba Modalku

Klik A2C

klika2c

Sama halnya seperti Modalku di atas, Klik A2C (dulu dikenal sebagai KlikACC) juga lebih berorientasi pada para pelaku usaha kecil hingga menengah atau UMKM.

Tak heran jika bunga yang mereka tawarkan sangatlah kecil, yakni flat 1% per bulan, yang mana nantinya akan disesuaikan dengan produk pinjaman yang kita pilih atau hasil dari analisa kredit yang kita miliki.

Besaran pinjaman yang mereka tawarkan pun sangatlah besar, yaitu berkisar antara 4 juta hingga 2 milyaran!

Dana ini bisa kita dapatkan dari para investor karena platform ini hanya berperan sebagai tempat yang mempertemukan antara pemberi pinjaman dan kita sebagai peminjam.

Meskipun begitu, Klik A2C masih tetap mengutamakan kemudahan, kecepatan, dan transparansi demi menarik kepercayaan entah dari para investor atau para peminjam itu sendiri.

Klik disini untuk coba Klik A2C

Akseleran

akseleran

Masih menjadi platform P2P lending yang menghubungkan antar UKM dan para investor, Akseleran siap membantu kita mendapatkan dana cepat berbunga rendah serta aman.

Dengan terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK, bunga yang kita dapatkan adalah flat antara 0,5% hingga 1,4% per bulannya.

Sementara uang yang bisa kita pinjami akan disesuaikan dengan kondisi kita sebagai peminjam, entah dari sisi tenor, agunan, serta frekuensi kemungkinan kita berhasil membayar cicilan.

Semua ini dimaksudkan agar kedua belah pihak (peminjam dan si pemberi pinjaman) tetap sama-sama untung.

Tak heran jika banyak para investor yang memberikan bintang 5 kepada Akseleran karena jarang terjadi kasus gagal bayar dari para nasabahnya.

Klik disini untuk coba Akseleran

Tinggalkan komentar