fbpx

8 Jenis Meja Kompor Minimalis Dari Kayu Pilihan Para Koki

Tak peduli ukuran dapur kamu saat ini, meja kompor minimalis dari kayu akan menjadi salah satu elemen paling terpenting untuk tersemat di area tersebut.

Bukan hanya digunakan sebagai pengaman dari tabung gas agar tak mudah terkena gesekan atau hantaman secara tak sengaja oleh aktivitas sehari-hari, juga membuat dapur kita menjadi jauh lebih rapi dan indah.

Untuk itulah, kita lihat beberapa jenis meja kompor minimalis dari kayu sekaligus tips dan manfaatnya terhadap ruangan memasak kita! Dan berikut adalah daftarnya.

Meja Kompor Kayu Unik

Meja Kompor Kayu Unik

Unik artinya lain daripada yang lain, atau bisa juga berarti bahwa meja tersebut mampu menarik perhatian banyak orang dalam sekali tatapan.

Agar nampak begitu unik, maka ada tips yang bisa kamu lakukan misalnya dengan memberikan warna yang terang, atau kontras dengan warna dasar dari ruangan dapur kamu. Namun hati-hati terhadap tabrakan warna yang bisa membuatnya berubah menjadi norak.

Selain itu bentuk pun bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Selama tidak berlebihan karena akan jauh dari konsep minimalisme. Lagipula meja kompor kayu yang panjang cenderung memiliki harga mahal.

Meja Kompor Kayu Sederhana

Meja Kompor Kayu Sederhana

Lain lagi dengan meja kompor minimalis dari kayu yang sederhana, maka akan jauh lebih mudah untuk kita satukan dengan kesan minimalisme.

Kita pun tak memerlukan jenis yang panjang atau besar. Rata-rata darinya bahkan hanya mampu menampung kompor dengan laci di bawahnya sebagai tutup dari tempat kompor gas minimalis.

Salah satu ukuran terbaik untuk menunjukkan sisi sederhana dan minimalis di saat yang bersamaan adalah sekitar lebar 1,5 meter dan panjang yang disesuaikan dengan furnitur yang telah ada.

Penyesuaian ini dibutuhkan agar furnitur lain tak terlalu menjorok ke dalam ataupun keluar, sehingga seringkali mempertontokan ketidakseimbangan di area dapur, yang mana kurang sedap dipandang mata. Kaki kita juga rentan terantuk jika furnitur di dapur tak sama rata.

BACA JUGA :  Layout Gudang Kecil Minimalis Penuh Dengan Kreasi Dekat Hunian

Meja Kompor Kayu Keramik

Meja Kompor Kayu Keramik

Buat kamu yang khawatir kayu tersebut terlalap api, maka bisa ditambahkan keramik sebagai atasannya.

Ini juga menjadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penampilan dari meja kompor minimalis dari kayu kamu tersebut agar tetap pada fungsinya secara aman.

Apalagi aktivitas memasak sehari-hari di atas kompor seringkali mencipratkan berbagai macam cairan seperti minyak yang sulit untuk dibersihkan di atas kayu karena cenderung diserap dan masuk ke dalam seratnya.

Namun hal tersebut bukanlah masalah jika kamu menggunakan lapisan keramik. Permukannya yang rata juga akan membantu api tetap stabil saat aktivitas memasak dilakukan.

Meja Kompor Kayu Palet

Meja Kompor Kayu Palet

Sebenarnya kayu palet seringkali digunakan untuk memudahkan kita dalam mengangkat saat bekerja menggunakan alat berat seperti forklift. Namun siapa sangka kita pun dapat mengubahnya menjadi meja kompor minimalis dari kayu yang membahana.

Tak hanya sebagai meja kompor saja, kayu palet pun sudah seringkali dimanfaatkan sebagai bagian dari desain furnitur tertentu.

Interior yang berestetika ini memiliki nilai ekonomi yang dapat menghemat isi kantong kita secara nyata.

Jadi jika kebetulan saat ini kamu membutuhkan meja kompor akan tetapi budget tengah menjerit karena tengah ada di akhir bulan, maka gunakan saja kayu palet sebagai alternatifnya. Lagipula masih awet dan nampak indah saat ditata kok!

Meja Kompor Kayu untuk Jualan

Meja Kompor Kayu untuk Jualan

Murah, gampang dibawa, cepat jadi! Itulah 3 kata yang menggambarkan meja kompor minimalis dari kayu saat kita gunakan sebagai aset di warung atau kedai pribadi.

Dalam dunia bisnis, kita harus mampu bermodal dikit tapi untung banyak, dan meja kompor kayu bisa membuat tujuan kamu tersebut mudah terwujud.

Memang di luaran sana sudah ada banyak orang yang menjual meja kompor dengan berbagai macam ukuran dan bentuk. Namun siapa sangka kita pun dapat memesannya secara kustom.

Ini dikhususkan buat kamu yang memiliki kedai atau cafe dengan dapur terbuka sehingga penampilan dapur harus nampak menyenangkan saat dilihat oleh konsumen sekaligus enak ditempati oleh para koki kita.

BACA JUGA :  ✔ 38+ Rumah Sederhana Minimalis, Bukan Berarti Asal Jadi!

Meja Kompor Kayu Jati

Meja Kompor Kayu Jati

Jika ingin tahan terhadap api, maka menggunakan meja kompor minimalis dari kayu jati sangatlah disarankan.

Memang kayu jati masih akan terbakar dan tersulut api, namun kelebihan dan perbedaannya terletak pada deras atau tidaknya api melalap meja tersebut.

Asyiknya, kayu jati lebih sulit dimakan api berkat minyak alami yang dikeluarkannya sekalipun telah ditebang dan diproses menjadi sebuah furnitur dapur.

Dengan begitu bisa kita cegah atau padamkan api dengan lebih mudah dan cepat saat terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu, sisi keanggunan kayu jati tak bisa disandingkan dengan bahan dasar manapun. Keras dan kokohnya furnitur ini dapat membuat meja awet selama mungkin seiring dengan berjalannya waktu.

Meja Kompor Kayu Jati Belanda

Meja Kompor Kayu Jati Belanda

Meskipun memiliki nama jati di depannya, akan tetapi meja kompor minimalis dari kayu ini tak menggunakan bahan dasar asli jati.

Ini hanya sebutan atau nama kecil dari kayu pinus. Diberi nama tersebut karena seringkali digunakan sebagai kayu palet untuk mengirimkan berbagai macam barang (termasuk rempah-rempah) dari Indonesia ke Belanda pada masa penjajahan dulu.

Dikarenakan kekuatan dan bentuknya yang mirip jati, maka disebutlah jati Belanda berdasarkan fungsi dan pemakaiannya tersebut.

Orang Eropa saja menyukai bahan dasar kayu yang satu ini, masa kita nggak? Masih cocok kok dijadikan sebagai furnitur dapur!

Meja Kompor Kayu Murah

Meja Kompor Kayu Murah

Jika misalnya penggunaan kayu jati cenderung melemahkan isi dompet dan kantong kamu, mari kita cari saja meja kompor minimalis dari kayu yang murah.

Akan tetapi jangan mencari bahan yang murahan, karena tak akan awet dalam jangka waktu lama. Bukannya mau menghemat, malah harus mengeluarkan lebih banyak uang karena harus membeli baru lagi dan lagi.

Misalnya kayu jati belanda di atas juga cenderung murah dan dapat kita gunakan sebagai alternatif jati asli.

Ada pula kayu mahoni, sungkai, trembesi, dan mindi yang juga dijual dengan harga jauh di bawah jati, akan tetapi dari sisi keindahan dan kekuatannya masih bisa dipersonalisasi dan mumpuni untuk digunakan.

Tinggalkan komentar

/* */