fbpx

Kelebihan Garasi Dak Beton Minimalis Dibandingkan Ruangan Tertutup

Pernahkah kamu melihat sebuah kanopi yang dikhususkan sebagai tempat bernaung kendaraan bermotor kita agar tak terpapar sinar matahari dan air hujan? Masyarakat kita mengenal bagian tersebut sebagai garasi dak beton minimalis yang multifungsi.

Disebut multifungsi karena area ini dapat menjadi alternatif terbaik buat kamu yang tak memiliki garasi di rumah karena lahan yang tak memungkinkan.

Memang kita bisa membuat kanopi dari berbagai macam bahan seperti besi, kaca, dan baja ringan. Akan tetapi, garasi dak beton minimalis sendiri memiliki kelebihan tersendiri loh!

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan melihat beberapa manfaat memiliki kanopi yang terbuat dari cor beton sebagai pelindung kendaraan bermotor kita dari ganasnya cuaca luar.

Awet Tahan Lama

model garasi dak beton

Kaca bisa pecah dan besi bisa saja karatan. Namun dak beton cenderung mampu menahan kedua masalah klasik tersebut.

Dak dibangun sebagai atap yang melekat pada bangunan utama dengan dukungan tiang kanopi sebagai penyangga.

Khusus untuk garasi, maka kita bisa menggunakan coran beton seluruhnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Ciri terbaik dari produk ini adalah umumnya sangat kuat, tahan lama, tahan api, dan dibuat dengan desain cantik dengan warna cerah.

Bahkan saat ini ada dak beton yang dibuat dari bahan terpal polikarbonat, yang mana sangatlah serbaguna, bebas perawatan, dan tahan terhadap goncangan seperti gempa bumi.

Memberikan Kesan Indah

desain garasi dak beton

Tak perlu kita ragukan lagi jika garasi dak beton minimalis mampu menambah keindahan arsitektur suatu bangunan. Hunian yang memiliki elemen ini cenderung nampak lebih mewah daripada rumah biasa.

BACA JUGA :  7 Model Kedai Minimalis Sebagai Start-up Tanpa Banyak Modal

Sebagian besar memang berwarna putih, akan tetapi sebenarnya kita dapat memberikan beragam warna dan desain yang kita inginkan, tentunya setelah menjalani penyesuaian dengan warna cat dinding luar rumah kamu.

Sekalipun warna dapat menyemarakkan hunian, namun perlu berhati-hati saat memilihnya karena salah sedikit malah akan membuat tampilannya hancur berantakan.

Buat kamu yang tak suka mengambil resiko, maka penggunaan warna dasar seperti putih atau netral seperti abu dan krem cenderung lebih disarankan.

Ramah Lingkungan

dak garasi rumah minimalis

Dari fungsinya saja sudah terlihat jelas jika garasi dak beton minimalis mampu menjaga agar kendaraan kita tetap aman tanpa harus mengorbankan atau merugikan lingkungan sekitar.

Lagipula, cor beton tak mengeluarkan zat berbahaya dan mampu bertahan hingga bertahun-tahun lamanya.

Keteduhan yang dihasilkannya juga mampu menjaga suhu rumah tetap asri dan sejuk, sehingga penggunaan AC pun bisa kamu kurangi di siang hari.

Malahan saat malam tiba, rasa dingin seringkali menyelimuti karena udara pada dasarnya selalu mengikuti area holow seperti terowongan yang dihasilkan oleh kanopi tersebut.

Kendaraan yang diamankan dari sinar matahari juga mampu terhindar dari pemborosan karena bensin cenderung tak mudah menguap akibat panasnya terik di luar sana.

Lebih Hemat

dak garasi mobil

Sekarang bandingkan antara pembuatan kanopi dan ruang tertutup seperti garasi, mana yang lebih menghabiskan banyak biaya?

Tentunya garasi ruang tertutup membutuhkan lebih banyak budget karena mengharuskan kita membeli banyak elemen seperti dinding, keramik garasi, pintu rolling door, serta lahan yang jauh lebih banyak.

Akan tetapi garasi dak beton minimalis hanya meliputi area atap dan tiang saja, maka sudah cukup untuk dilakukan.

Sekalipun tingkat keamanannya masih lebih rendah daripada ruang tertutup, namun jika ditilik dari besarnya lahan rumah dan daya menghemat, maka kanopi masih menjadi alternatif terbaik untuk kita pilih dan gunakan.

BACA JUGA :  Desain Pos Security Minimalis Mencegah Pencuri Gila Menjalankan Aksinya

Tinggalkan komentar

/* */