fbpx

Desain Kios Kecil Minimalis, Bersinar Di Tengah Lautan Persaingan

Penjualan dan persaingan semakin cepat dari hari ke hari. Para pemilik bisnis eceran start-up seringkali merasa terengah-engah untuk dapat mengejarnya secara stabil. Demi menyeimbangkan modal dan budget, mereka pun akhirnya lebih memilih sebuah desain kios kecil minimalis sebagai bagian dari aktivitas usahanya.

Kios ini merupakan struktur seperti stan portabel yang didirikan untuk menjual produk khusus atau bahkan musiman.

Tak hanya para pelaku UMKM saja, kios juga sebenarnya seringkali disematkan di sebuah pusat perbelanjaan hingga mal-mal besar.

Mereka berlomba-lomba untuk membuatnya nampak cantik agar mampu bersaing dan menarik hati para pelanggan.

Sementara buat kita yang modal pas-pasan, maka memberikan desain kios kecil minimalis juga merupakan sebuah keharusan. Biarlah mahal di awal, yang penting tak menghilang di lautan persaingan.

Untuk idenya sendiri, bisa kamu tiru berapa gambar dan poin berikut ini.

Desain Rumah Dengan Kios Kecil

Desain Rumah Dengan Kios Kecil

Gabungan antara rumah dan kios bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengurangi anggaran dan budget.

Inilah kenapa hunian kita disebut sebagai aset, karena dapat dijadikan sebagai sarana berbisnis dan berjualan.

Tak heran jika lokasi menentukan nilai jual dari tanah atau rumah yang tengah dijual. Semakin ramai area dari rumah yang kita beli, maka harganya pun akan semakin mahal.

Salah satu alasannya adalah karena kemampuan untuk dijadikan tempat berjualan dan bisa menjaring lebih banyak pelanggan daripada hunian yang ada di dalam gang-gang sempit.

Namun bukan berarti kita tak dapat membuat kios di rumah tersebut. Kuncinya tetap pada marketing. Rajin-rajinlah mempromosikan kios kecil kamu di medsos demi menjaring orang-orang yang ada di sekitar kita sebagai calon pelanggan.

BACA JUGA :  Warna Toko Minimalis Untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Desain Kios Cantik Kecil

Desain Kios Cantik Kecil

Tak perlu mewah, yang penting desain kios sederhana kita tetap cantik dan menarik hati untuk didatangi oleh calon konsumen.

Namun tetap perhatikan jenis niche yang tengah kamu sasar. Selalu sesuaikan tema eksterior dan interior dengan produk yang kamu jual.

Selain daripada di rumah, kita pun dapat menyematkan desain kios kecil minimalis tersebut di berbagai macam tempat selama sudah mendapatkan izin dari pemilik lapak.

Dikarenakan ruang mal ritel dan biaya inventaris sangatlah mahal, maka kios kecil yang nampak portable ini dapat menjadi penolong bagi para pelaku UMKM dan start-up.

Desain Kios Kecil Dari Kayu

Desain Kios Kecil Dari Kayu

Desain kios kecil minimalis kita bisa dibuat dengan berbagai macam bahan baku, entah itu besi, aluminium, kayu, bahkan hingga triplek sekalipun.

Khusus untuk kayu, pastikan kamu mendandaninya dengan begitu indah. Lagipula, kayu sendiri lebih gampang untuk dirawat.

Bahkan jenis kayu tertentu seperti jati lebih mampu bertahan dari serangan air hujan dan sinar matahari luar yang merusak.

Jika misalnya kios kamu memang terbuat dari kayu biasa atau bahkan triplek, maka pastikan area atapnya dibuat agak lebaran, agar air hujan dan sinar matahari masih bisa dikurangi paparannya semaksimal mungkin.

Kios Kecil Minimalis Modern

Kios Kecil Minimalis Modern

Modern bisa memiliki banyak arti, entah itu bentuknya kekinian, unik, atau lain daripada yang lain.

Semua desain kios kecil minimalis ini hanya menargetkan satu tujuan, yakni agar mampu menjaring lebih banyak calon konsumen, membantu upaya marketing, hingga meningkatkan konversi.

Bayangkan jika kamu sudah mempromosikan di medsos tertentu akan tetapi kios kita nampak sulit dibedakan dengan para saingan, bisa-bisa pelanggan kita malah jatuh ke kios orang lain secara tak sengaja – yang padahal mereka berniat mencari toko kita.

BACA JUGA :  4 Menara Masjid Minimalis Modern yang Megah Untuk Ditiru

Sementara jika kita memiliki desain modern dan khas, maka bisa menjadi pembeda dengan ratusan pedagang sama di lokasi tersebut.

Tinggalkan komentar

/* */