fbpx

2×1 Meter Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2×1.5, Kecil Tapi Keren!

Tata letak sebuah kamar mandi bisa sangat menantang, apalagi jika luasnya kecil seperti pada contoh 2×1 meter kamar mandi minimalis ukuran 2×1.5, maka akan mendatangkan masalah tersendiri.

Rata-rata orang merasa sakit kepala dan pusing tujuh keliling akibat luasnya yang tak begitu mendukung, namun di saat yang bersamaan ingin menyelipkan berbagai macam furnitur sekaligus indah saat ditatap dari luar.

Selain itu, kamar mandi yang cantik pun akan membuat kita merasa nyaman saat menggunakannya.

Nah, jika misalnya kamu hanya memiliki 2×1 meter kamar mandi minimalis ukuran 2×1.5, maka ada beberapa tips untuk dapat membuatnya tampil cantik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya! Langkahnya adalah sebagai berikut.

Tambahkan Dinding Cermin

kamar mandi minimalis ukuran kecil

Cermin memang bisa saja dibutuhkan untuk tersemat di dalam kamar mandi. Akan tetapi ada tujuan lain kenapa kita harus menggantungkannya di dinding toilet yang sempit, yakni agar memberikan ilusi pada ruangan tersebut, sehingga nampak luas 2 kali lipat.

Apalagi dinding sangatlah cocok dan efektif disematkan di sepanjang satu sisi kamar mandi minimalis modern sempit kita.

Selain itu, cermin juga akan memantulkan cahaya sehingga memberikan efek penerangan lebih baik di berbagai macam penjuru kamar mandi.

Perlu diketahui bahwa sisi terang suatu ruangan akan membawanya nampak begitu besar. Untuk alasan ini jugalah, minimalisme selalu membawa nuansa terang pada huniannya tersebut.

Pencahayaan ini tentu tak hanya pada sinar matahari saja, melainkan juga berlaku untuk penerangan lampu di malam hari.

Hilangkan Bak Mandi

kamar mandi minimalis ukuran 1x2

Sesempit-sempitnya 2×1 meter kamar mandi minimalis ukuran 2×1.5, maka akan bisa nampak jauh lebih besar jika kita menghindari penggunaan salah satu furnitur yang paling banyak memakan ruang, yakni bak mandi.

BACA JUGA :  Teras Tertutup Minimalis Menggabungkan Nuansa Interior dan Eksterior

Faktanya, bak mandi tersebut cenderung mengambil dua kali jumlah ruang lantai lebih banyak daripada shower biasa.

Asyiknya lagi, pancuran cenderung lebih cocok bagi para penghuni rumah dan tamu, terutama bagi orang yang lebih tua.

Hewan peliharaan pun dapat kita mandikan dengan mudah di sana. Akan tetapi pastikan bahwa shower tersebut sudah terinstal air hangat sebagai fitur tambahan.

Wastafel Kecil

ukuran kamar mandi pembantu minimalis

Berbeda dengan bak mandi, wastafel masih menjadi furnitur wajib yang harus kamu terapkan di 2×1 meter kamar mandi kecil minimalis ukuran 2×1.5.

Wastafel yang dipasang di dinding bisa menjadi cara terbaik untuk dapat menghemat ruang lantai dan membuat kamar mandi mini kamu lebih terbuka.

Carilah desain wastafel yang sempit dengan tepiannya yang tipis. Tempelkan pada dinding berbalut keramik dengan warna cerah agar pencahayaan dapat tercitra dan terpantulkan dengan begitu maksimal.

Cara ini akan menjadi keuntungan ganda untuk dapat memberikan ilusi berupa luas pada ruangan sempit kamu saat ini.

Gunakan Pintu Geser

kamar mandi kecil minimalis 1x2

Mari kita pinjam gaya Jepang yang menggunakan desain pintu geser. Pada awalnya, orang Jepang menggunakan desain tersebut karena mereka tinggal di pemukiman sempit akibat kemiskinan di zaman Edo dulu.

Beranjak ke masa sekarang, gaya pintu geser ini masih sering digunakan terutama di kota-kota besar seperti Tokyo yang lahannya semakin mengecil dan mahal.

Itu pun bisa kita aplikasikan pada 2×1 meter kamar mandi minimalis ukuran 2×1.5 di rumah kita. Selain memberikan tampilan oriental yang estetik, juga akan mencegah pintu menghantam furnitur kita di dalamnya akibat ruang sempit setiap kali kita ingin keluar masuk kamar mandi.

Intinya bukan sempit atau tidaknya sebuah ruangan, melainkan bagaimana cara kita menyikapi dan mengakalinya agar tetap nampak indah dan menarik saat dilihat, sekaligus nyaman saat digunakan.

BACA JUGA :  Cara Mendesain Tempat Nyuci Minimalis Agar Betah Bekerja Seharian

Tinggalkan komentar